People Innovation Excellence

Workshop William Sutanto “Photo to Print” – PrimaImaging 2023

Pada tanggal 23 November 2023, Studio Fotografi Syahdan bekerja sama dengan PrimaImaging menghadirkan seorang fotografer profesional bernama William Sutanto untuk membawakan acara workshop fotografi “Photo to Print” yang ditujukan pada mahasiswa/i DKV Binus University. Profil resmi dari beliau adalah :


William Sutanto adalah seorang fotografer & pengusaha yang tinggal di Indonesia dengan spesialisasi dalam bidang Arsitektur, Interior, Fotografi Udara dan Komersial. Dia juga adalah seorang printmaker terkenal. Latar belakangnya di bidang arsitektur menentukan kreativitas dan keterampilan teknis yang ia tampilkan dalam kary-karyanya. William juga merupakan pendiri Arti Pictures, sebuah perusahaan fotografi dan videografi yang berbasis di Jakarta. Ia juga merupakan pendiri Fenestra Imaging, sebuah studio seni rupa dan percetakan fotografi yang juga berbasis di Jakarta.


Proses pembelajaran yang didapatkan dari workshop ini adalah bagaimana seorang William Sutanto melakukan workflow atau langkah-langkah dalam fotografi komersil, dimulai dari mencari konsep, pengaturan lighting, proses pemotretan, sampai pada proses editing dan pencetakan hasil foto. Dibantu oleh PrimaImaging yang meminjamkan beberapa peralatan-peralatan lighting Broncolor terbaik dalam industri fotografi, William menjelaskan proses-proses tadi dengan sangat detil sambil memberikan contoh yang jelas, sehingga para peserta dapat memahami workflow yang benar, dan penggunaan alat-alat terbaik akan sangat membantu mereka dalam mengerjakan tugas dari client suatu saat nanti ketika mereka sudah lulus dan mungkin akan terjun ke dalam dunia fotografi komersil profesional.


Binus Photography Studio mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada William Sutanto, serta Wisnu dan Wahyudi selaku perwakilan dari PrimaImaging yang selama ini sudah mensupport sebagai vendor lighting Broncolor untuk studio fotografi kampus Binus, baik di Jakarta maupun di daerah luar Jakarta.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close