People Innovation Excellence
 

“Keberadaannya hadir dalam kotak suara”

Ini salah satu foto dalam bukuku “Ku tak ingin tapi bisa”, buku foto hitam putih yang menceritakan keberadaan komunitas Sitanala. Buku foto yang launching 7 th lalu.

 

Komunitas sitanala adalah saudara2 kita penghuni lahan sekitar 52 hektar yang telah sembuh dari penyakit kusta. Lahan tersebut mereka tempati atas hibah dari Presiden Soeharto kala itu.

 

Kondisinya cukup tragis, karena masyarakat umum seakan mengucilkannya dengan alasan takut tertular. Padahal mereka yang telah sembuh tidak akan menularkan bekas penyakitnya…sembuh berarti sembuh seutuhnya. Akses dunia luar menjadi sangat sulit dan berujung pada melemahnya putaran roda perekonomian komunitas tersebut. Mereka ada tetapi seakan tidak diinginkan keberadaannya.

 

Tepat di depan bangunan ini saya berdiri termangu, merasa ada yang janggal dengan penampakannya. Pamflet, poster dan jargon kampanye memasuki lorong2 komunitas Sitanala. Dukungan suaranya sangat dibutuhkan dan diperebutkan…

tetapi apakah kehadiran fisiknya dapat kita terima dengan peluk mesra.

 

Salam fotografi kawanz!

 


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close