People Innovation Excellence

Penggunaan Prop untuk Virtual Photoshoot

Seperti sudah disebutkan dalam artikel sebelumnya, pandemi COVID-19 telah merubah dunia dalam segala aspek, baik ekonomi, sosial, dll. Salah satunya adalah hadirnya genre fotografi baru yang bernama Virtual Photoshoot. Fotografi virtual ini mengandalkan aplikasi komunikasi maupun media sosial untuk pemotretan model dikarenakan fotografer dan model tidak dapat bertemu secara langsung di lokasi pemotretan. Fotografer dapat melakukan screenshot layar, namun dapat mengembangkan teknik yang lebih kreatif dengan menggunakan kamera untuk memotret layar secara terpisah. Untuk mencapai estetika dalam memotret sebuah layar (dengan model terlihat), dapat menambahkan prop atau barang-barang yang dapat meningkatkan mutu foto. Penggunaan barang berbasis kaca seperti gelas, prisma fisika, dan lain-lain sebagai objek depth of field dapat membuat hasil dari virtual photoshoot terasa seperti memotret langsung, karena ada objek yang blur (shallow depth of field) yang tidak dapat ditangkap oleh layar biasa. Penggunaan barang lain sebagai prop tentu saja dapat dicoba.

Sumber : Michael Cools

Randy


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close