People Innovation Excellence
 

Kids Fairytale’s from Iwona Podlasińska

 

Kids Fairytale’s from Iwona Podlasińska

Fotografer asal Polandia, Iwona Podlasińska, yang merupakan seorang arsitek yang beralih menjadi fotografer dengan mengambil genre foto anak-anak yang unik, yang membuat orang terkagum dengan karyanya. Karakter utama dari karya Iwona adalah 2 putranya, yang dijadikan sebagai modalnya mengawali karirnya di bidang fotografi. Mereka terlihat menjalani kehidupan yang biasa saja, mereka berjalan-jalan, bermain dengan teman-teman, dan mengunjungi nenek, tetapi berkat talenta fotografer ini dan kreatifitasnya yang luar biasa, hal-hal yang biasa tadi, tampak magical seperti dalam dongeng. seperti melihat cerita dalam buku dongeng yang tampak nyata, hangat, penuh cinta dan kenyamanan. Karyanya yang terlihat mencampurkan mimpi dan realitas dalam kategori genre foto anak, memberikan efek magic, yang tidak mungkin bisa kita lihat dikenyataan.

Fotografi awalnya hanyalah hobinya. Karena tertarik dengan Fotografi anak-anak, dan terinspirasi dengan karya foto di genre ini, Iwona memulainya dengan mencoba memotret anaknya sendiri, yang ternyata menjadikannya sebagai awal karirnya sebagai fotografer, yang membuatnya dibanjiri permintaan untuk membuat workshop, sehingga Iwona memutuskan untuk meninggalkan bisnisnya sebagai arsitek.

Iwona berpendapat, bahwa menguasai semua tehnik editing yang dia kerjakan, belum bisa mengekspresikan proses panjang pemotretannya, dimana dia cenderung menggunakan tehnik lighting yang spesifik, dan membutuhkan waktu bagaimana anak-anaknya berpose dan berekspresi dimana dia menunggu momen yang tepat saat memotret. Sehingga buatnya, editing yang mayoritas dengan Lightroom, hanyalah tahap akhir yang mungkin memberikan polesan akhir dalam kesatuan fotonya.

Saat diminta membagikan tips untuk memotret anak-anak, Iwona justru berkomentar umumnya orang merasa kesulitan memotret anak-anak karena memaksakan anak-anak itu untuk perpose yang diharapkan. Namun Iwona lebih membiarkan anaknya untuk beraktifitas dengan alami dilokasi atau scene yang dia inginkan. Dia percaya bahwa ‘Photography ia an art of capturing a moment’, sehingga dia cenderung menunggu bahkan mencoba untuk tidak terlihat sedang memotret dan memilih membiarkan anaknya beraktifitas senatural mungkin untuk menunggu ekspresi dan momen yang paling sesuai dengan yang diinginkannya. (apg)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close