People Innovation Excellence

Pameran Poster Corong Keberlanjutan

Dalam rangkaian agenda Bintaro Design District 2022 (BDD), Speak Up for Sustainability Movement, Binus University School of Design, dan Anindhaloka berkolaborasi menyelenggarakan Pameran Poster Internasional “Speak Up for Sustainability “ pada tanggal 14 – 24 September 2022, bertempat di Anindhaloka Gallery Jakarta. Speak Up for Sustainability Movement adalah forum informal gerakan partisipatif dan kontributif bagi para desainer dalam menyuarakan isu keberlanjutan melalui kampanye dengan menggunakan berbagai bentuk aktivasi offline dan online.

Desainer memainkan peran besar dan bertanggung jawab atas masalah keberlanjutan. Desainer terlibat dalam semua lini penemuan dan inovasi produk, bahkan dalam tahap mengkomunikasikan pesan produk dan membujuk konsumen untuk membelinya, baik dibutuhkan maupun tidak. Dalam penciptaan produk, desainer yang kurang memahami keberlanjutan hanya akan berkontribusi pada perusakan alam, yang menyebabkan penderitaan bagi umat manusia. Desainer adalah kekuatan pendorong yang memberikan dampak baik dan buruk bagi peradaban. Sebagai pemecah masalah, desainer harus mampu memecahkan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Desainer yang baik menjunjung tinggi integritas mereka melalui karya mereka.

Pameran Poster Internasional “Speak Up for Sustainability” ini merupakan ajang kolaborasi para desainer grafis dari sembilan negara dalam menyuarakan isu keberlanjutan melalui poster. Setiap desainer memvisualisasikan pesan yang relevan dengan keadaan ekosistem keberlanjutan (manusia, planet, keuntungan) sebagai bagian dari kampanye peran desainer dalam keberlanjutan melalui poster.

Tujuan dari acara ini adalah:

  • Membangun integritas industri desain sebagai suara untuk kebajikan terkait keberlanjutan.
  • Membangun jaringan desainer grafis lintas negara untuk mendorong kolaborasi kreatif, terutama terkait isu keberlanjutan di masa depan.

Selain dipamerkan di Jakarta, karya-karya poster tersebut juga dipamerkan di Bali dalam rangkaian kegiatan konferensi G20. Banyak hal yang dapat dipelajari dari karya-karya yang dipamerkan, baik dari sisi ide dan visualisasinya, maupun dari sisi material dan teknis produksinya.

*sumber: katalog pameran.


Published at :
Written By
Arif PSA
LS | DKV Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close