People Innovation Excellence

Shoot, Print, Exhibit Seminar – Martha Suherman

Melanjutkan topik sebelumnya, pada artikel ini akan menceritakan tentang Martha Suherman, fotografer profesional narasumber kedua pada acara Shoot, Print, Exhibit Seminar yang diselenggarakan oleh PrimaImaging. Beliau memulai kariernya sebagai Desainer Grafis di beberapa perusahaan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengembangkan kemampuan fotografi sejak tahun 2002.

Martha lulus dari Universitas Trisakti jurusan Desain Kommunikasi Visual pada tahun 2002. Awal karirnya ditandai dengan memulai pekerjaan sebagai baby photographer pada tahun 2009, dengan bisnisnya yang bernama Tiny Miracles. Kini setelah perjalanan karir yang panjang, ia menjadi brand ambassador dari CaptureOne, sebuah perusahaan software fotografi asal Swiss, dan fotografer official dari brand kamera Nikon asal Jepang, yang memiliki perwakilan di Indonesia, tidak ketinggalan pula afiliasinya dengan Broncolor dan EIZO yang dipasarkan oleh PrimaImaging. Salah satu prestasi lainnya dalah menjadi fotografer untuk reality show TV yang berjudul Indonesia’s Next Top Model Season 1 pada bagian underwater photography.

Dalam seminar ini, Martha menjelaskan proses workflow dan alur kerjanya ketika melakukan sebuah pemotretan, dimulai dengan brainstorming, dan berakhir sampai dengan proses cetak karya. Beliau didukung oleh fasilitas pencahayaan dari Broncolor, tethered shooting menggunakan software CaptureOne, kurasi pada monitor menggunakan EIZO, dan proses cetak yang didukung oleh EPSON.

Martha Suherman sangat memperhatikan detil-detil yang kecil sehingga ia turut serta membawa Yohanes Wempy sebagai Floral Designer untuk menyediakan hiasan bunga pada modelnya. Hasil akhirnya pun dapat dilihat pada foto dibawah ini.

Sangat banyak yang bisa dipelajari dari Martha Suherman, baik dari segi teknik maupun kreatifitasnya. Sekian untuk artikel ini.

Randy Indra Pradhana


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close