People Innovation Excellence

Peran Designer Saat Pandemi

Pndemi menjadi catatan sejarah dunia di tahun 2020 hingga 2021, hampir seluruh lini kehidupan kalangkabut dan chaos. Negara-negara di dunia mau tidak mau menata ulang rencana-rencana jagan panjang dan jangaka pendek.
Ditengah gegap gempita bagaimana  masyarakat dunia menghadapi masalah yang sama, hal yang palig diakui perannya adalah tenaga medis, siapaun dia, dari level dokter hingga perawat kesehatan. Merekalah yang berada di garda terdepan pengangan Pandemi Covid 19 yang sekarang pun masih menyisakan kegelisahan dan pekerjaan rumah yang sangat banyak.
Disamping tenaga kesehatan yang begitu besar jasanya ada pula peran-peran lain yang senyap, tanpa diketahui kirahnya secara nyata. Ada pula para pewarta tinta digital yang selalu mengabarkan situasi dan konsisi terupdate juga banyak lagi yang lainnya, para peneliti, para pekerja harian dan para petugas transportasi umum, delivery service hingga pengelola perkotaan dan banyak lagi.
Sisi lainnya ada desainer grafis yang terus mendorong orang untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengajak orang untuk jangan sampai menjadi korban atau menjadikan orang lain sebagai korban. melalui bahasa visual dan verbal mereka bekerja keras menelorkan gagasan-gagasan kreatifnya, enciptakan ajakan dan himbauan dengan berbagai pendekatan kreatif yang efektif. Ada poster-poster yang hiperbolis, analogis adapula poster-poster yang informatif melalui pendekatan infografis.

Pada beberapa kesempatan, dosen dan juga desainer grafis yang aktif pada kegiatan international melalu berbagai pameran poster, Noor Udin Ung, berkesempatan berperan pada kegiatan komunikasi visuel merespons Pandemi ini. Di antaranya:


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close