People Innovation Excellence

LONG LIVE WATER

Initiatif Photography Project
Karya: Farras Alika Olivani

‘’Water Pollution by Textile Dyes’’ Limbah industri merupakan salah faktor yang paling besar dalam pencemaran air. Banyak pabrik yang membuang langsung limbah industri mereka ke perairan tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Padahal limbah industri mengandung sisa-sisa zat kimia yang sangat berbahaya bagi lingkungan. Maka dari itu, kampanye bertema ‘’Natural Tie Dye’’ ini akan mengajak orang untuk lebih meminimalisir penggunaan pewarna tekstil. Yang akan digantikan dengan pewarna alami yang tentunya lebih aman digunakan. Water Pollution by Textile Dyes(problem)→ Natural Tie Dye(solution) Dari dampak-dampak negatif pencemaran air tersebut seperti gangguan kesehatan, merusak keindahan, dan lain sebagainya yang patut diatasi terlebih lagi pencemaran tersebut salah satunya berasal dari industri fashion yaitu pewarna tekstile. Hal ini membuat kita harus lebih membangkitkan awarness dalam memperhatikan bahan pewarna yang digunakan pada pakaian. Banyak cara untuk mengatasi permasalahan pencemaran air seperti ini yang dapat kita lakukan sendiri. Salah satunya membuat tie dye sendiri dengan menggunakan pewarna alami ini yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan ini terutama pencemaran air. Saya harap dengan adanya kampanye ini, pencemaran air limbah semakin berkurang. Karena bahan alami sangat bisa digunakan sebagai bahan pewarna juga bisa mengahasilkan warna yang tidak kalah menarik dengan pewarna tekstil. Dan tentu saja penggunaan bahan alami menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya kita. Selain berkreasi kita juga membantu untuk membuat lingkungan kita sehat kembali.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close