People Innovation Excellence

International Poster Menjalin Keakraban Antar Bangsa Bagian 1

Hampir setiap bulan, event eksibisi poster digelar diberbagai negeri. Tema demi tema poster berseliwera silih berganti, sedari tema-tema social issues, lingkungan, seni budaya hingga politik dan situasi kekinian, misalnya tentang era pandemi saat ini.

Berkesenian adalah sebagai cara yang ekspresif dalam ikut merasakan berbagai peristiwa dan berbagai permasalaan dimana pun di planet ini. Menjalankan pekerjaan seni, memudahkan menyampaikan pesan secara lebih menarik dan nyaman. Inilah yang saya sebut dengan orientasi kemanfaatan dalam kesenian.

Sebagai seorang pengajar di dunia kreatif, adalah seorang “model”, dia harus menampilkan karya-karya untuk bisa dinikmati dan diambil manfaatnya. Bagi saya yang mengajar di creative advertising eksistensi berkarya adalah modal utama, sebelum menyampaikan materi ajar kepada mahasiswa. Setidaknya hal ini tertanam menjadi budaya yang kami selalu lakukan bersama para dosen di School of Design (SOD), Binus University, Jakarta. Indonesia.

Kepekaan dan empati terhadap permasalahan kemanusiaan dan lingkungan serta berbagai ketimpangan sosial menjadi motor penggerak para desainer dan seniman di seluruh dunia untuk mengungkapkan, turut merasakan dan menyampaikan pesan kebaikan melalui berbagai platform media. Salah satu dari sekian banyak media itu adalah poster. Poster memiliki karakter yang kuat dalam menyampaikan pesan. Sangat atraktif, simple dan bisa memuat pesan bervariasi, sehingga mampu menjangkau berbagai kalangan di lintas bahasa dan budaya. Gaya bahasa dalam poster disampaikan dengan beragam majas. Dari yang lugas sederhana, metaforis analogis hingga abstract. Semua tersaji sesuai audiens yang dituju.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close