People Innovation Excellence

Give Hope Project

Di bulan Agustus 2021 lalu, calon mahasiswa/i DKV Creative Advertising Binus menjalani program First Year Program yang merupakan jembatan penghantar sebelum mereka menjalani kehidupan sebagai mahasiswa sesungguhnya. Pada kesempatan itu kami meminta teman-teman calon mahasiswa untuk mengerjakan proyek desain pertama mereka yaitu Give Hope Project.

Pandemi mengubah hidup kita secara drastis. Beberapa dari kita berduka karena kehilangan orang terdekat, sebagian yang lain kehilangan diri karena terkungkung di dalam rumah, sebagian lagi harus beradaptasi dengan cara bekerja mapun belajar yang baru. Di sisi lain banyak juga yang menemukan kenyamanan dalam pola hidup yang baru, menemukan hobi-hobi baru yang unik. Semua perasaan tak menentu campur aduk karena ketidakpastian kapan semua akan kembali normal.

Kami mengajak teman-teman calon mahasiswa merancang sebuah desain dengan pesan positif bahwa kita pasti bisa melalui masa pandemi ini. Mereka bisa memilih kepada siapa desain itu ditujukan, seperti misal kepada keluarga, teman ataupun diri sendiri.

Tugas seorang desainer komunikasi visual adalah merancang desain yang estetis dan komunikatif. Tapi lebih dari itu, alangkah bahagianya jika bisa menjadi seorang desainer yang menghadirkan senyum di wajah orang lain.

Melalui karya desainnya Amanda mengajak orang-orang di sekitarnya untuk tetap positif menghadapi berbagai situasi. Amanda memanfaatkan masa pandemi untuk mencoba berbagai hal baru, menemukan hobi baru, menemukan kebahagiaan dengan cara yang berbeda dan pada akhirnya juga bisa menemukan jati dirinya.

Sementara itu Salvia menceritakan pengalaman emosionalnya selama masa pandemi. Seorang teman menghiburnya dengan sesederhana mengatakan bahwa tidak apa Salvia menangis, ia akan selalu ada untuk Salvia. Melalui desainnya Salvia mengatakan bahwa terkadang untuk melalui masa buruk yang kita butuhkan adalah seorang teman.

Masih banyak lagi karya lain yang dapat dinikmati di akun Instagram kesayangan kita bersama: https://www.instagram.com/ca_binus/.

Ditunggu kunjungannya dan jangan lupa untuk terus menebar kebaikan melalui karya desain kita.

 


Published at : Updated
Written By
Angela Oscario
Deputy of DKV Creative Advertising | Universitas Bina Nusantara

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close