People Innovation Excellence

Von Wong an Artist focused on amplifying positive Impact

Ia lahir di Toronto, Kanada pada tahun 1986 dari orang tua Tionghoa-Malaysia. Pada tahun 2012, ia berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang insinyur, bukan karena ia ingin menjadi seorang fotografer tetapi karena ia tidak lagi ingin menjadi seorang insinyur. Singkatnya, ia menjadi seorang fotografer tanpa disengaja, tetapi dalam waktu singkat, jiwa kreatifnya tidak bisa disembunyikan. Dia tidak bercita-cita sebagai fotografer namun dalam 5 tahun sejak berhenti dari pekerjaannya, dia dikenal sebagai fotografer bereputasi bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 4 pemenang Imaging Alliance award for Visionary Photographers.

Von Wong tidak hanya dikenal sebagai fotografer hebat, tapi dia juga seorang pria yang memiliki misi menciptakan dan memfasilitasi proyek fotografi dengan tujuan positif. Hal unik tentang fotografinya adalah sebagian besar projectnya dibuat dengan bantuan sukarelawan, seringkali bahkan orang yang belum pernah dia temui sebelumnya, untuk berkolaborasi dan menghasilkan sesuatu yang unik dan berbeda. Dia berharap pekerjaannya, bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan terutama karena projectnya di bidang lingkungan, dampak sosial, dan kemanusiaan. Untuk itu, ia memberikan kesempatan kepada orang-orang yang ia temui, sering kali melalui media sosial, untuk berpartisipasi, mendokumentasikan, dan memperkaya proyek foto dan videonya.

Dia menciptakan dunia visual yang fantastis melalui fotografi, bahkan secara viral mensharingkan behind the scene projectnya, lalu mempostingnya di situs webnya sehingga orang dapat mengamati  proses pembuatannya juga. Karyanya terlihat hiper-realistis, tampak hampir seperti yang dihasilkan komputer, tetapi sepenuhnya didasarkan pada pemotretan dan penataan property yang detail. Mungkin yang lebih penting, ia ingin membagikan proses kreatifnya melalui gambar, video, dan postingan blog di balik layar untuk mendidik, menginspirasi, dan melibatkan seluruh komunitas kreatif global.

Von Wong saat ini mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk proyek-proyek yang didanai secara mandiri, sebagian besar berfokus pada konservasi lingkungan. Sebelum melakukan pemotretan dia memikirkan dengan pertimbangan semua konsep sesuai tujuan sosialnya.

Biasanya subjek utama fotonya menempati ruang yang relatif kecil di dalam bingkai karena ia memotret dalam perspektif yang lebih luas untuk menekankan konteks, dan secara visual menunjukkan bahwa subjek dan lingkungannya terdiri dari kesatuan organik yang lebih besar.

Von Wong juga mewujudkan kualitas paling penting dari seorang fotografer kreatif, yaitu kemampuan untuk bekerja keras, cerdas, dan tetap termotivasi. Karena dia sadar bahwa perjalanannya di bidang ini panjang dan tidak dapat diprediksi, dia tahu bahwa pada akhirnya sangat penting untuk bersemangat dan fokus pada perjalanan, tidak terlalu pada tujuan, dan juga sangat penting untuk bersenang-senang melakukan apa yang sedang dilakukan .

Singkatnya, apa yang membedakan Ben Von Wong dan menjadikannya seorang visioner adalah keinginannya yang tulus untuk berbagi perjalanan sebanyak hasil akhirnya, dan untuk membawa banyak orang ikut dalam proses itu, sehingga mereka menjadi percaya bahwa mereka juga memiliki kekuatan untuk membuat dunia tempat yang lebih baik. Sesuai dengan filosofi ini, patut dicatat bahwa bagi Von Wong, karya itu sendiri dan dokumentasi karya tersebut merupakan kesatuan yang dinamis dan sejajar.

Ke depannya, Von Wong berharap dapat meningkatkan dampak karyanya pada orang-orang, tidak hanya dengan menjadi fotografer yang lebih baik tetapi dengan menjadi story teller yang lebih.

 “Saya ingin pekerjaan saya membuat orang melihat sesuatu secara berbeda, berpikir secara berbeda tentang dunia tempat kita tinggal, dan menginspirasi mereka untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Saya juga tahu bahwa satu-satunya cara saya dapat mencapai tujuan ini adalah dengan memberi contoh.” Seperti kata pertama yang muncul di websitenya :

I am an Artist focused on amplifying positive Impact .

My mission is to help make positive impact unforgettable.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close