People Innovation Excellence
 

Berkarya dan Menulis

Banyak dosen yang biasa berkarya tiba2 tidak melakukan aktivitas pengkaryaan alias dosen nirkarya dengan alasan terbebani penulisan jurnal yang diwajibkan. Sementara dosen2 tersebut mengajar matakuliah praktik. Bagaimana mungkin dapat mendelivery pengetahuan praktiknya bila mereka tidak juga berkarya secara aktif. Matakuliah praktik tidak bisa diajarkan hanya melalui teori tekstual. Kebertubuhan dalam berkarya adalah pengetahuan utama dalam matakuliah praktik. Dosen foto ya harus aktif motret, dosen gambar ya harus aktif menggambar, begitu juga dosen2 pengampu matakuliah praktik yang lain.

 

Jalan tengahnya adalah dengan tetap menjaga produktivitas berkarya untuk menjadi bahan bakar dalam menulis. Berkarya sebagai riset, periset juga sebagai seniman yang diriset, meriset proses dengan luaran karya seni, melalui metode practice based research in art.

 

Dengan begitu tanggung jawab kita sebagai dosen penyampai pengetahuan praktik di kelas dan dosen dengan kwajiban menulis jurnal dapat terpenuhi.

 

Salam berkarya!

 


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close