People Innovation Excellence
 

Mengahdirkan Suasana Kelas Offline

Masa pandemi saat ini menyisakan banyak sekali pertanyaan bagi siapa saja. Juga bagi para mahasiswa dan para dosen di kampus. Pertanyaan yang sangat sering dilontarkan kapan kuliah onsite bisa dilaksanakan. Ini sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang tidak mudah. Kterkaitan antar berbagai kebijakan lembaga dan pemerintah terus disandarkan pada perkembangan yang terjadi.

Sayang, meskipun pandemi sudah berlangsung hampir satu tahun, tanda-tanda berakhirnya wabah ini pun masih belum didapatkan kepastiannya. Hal ini membuat seluruh lini kehidupan berubah, penerapan normal baru dan segala hal yang ada di dalam nyamusti dilakukan, ditambah berbagai aturan-aturan baru yang mengaturnya. Bahkan aturan ini terikat secara hukum di setiap negara.

Pada kehidupan kampus yang sedianya menjalankan proses pembelajaran secara face to face, kini dilakukan secara online melalui video conference. Mahasiswa dan dosen tetap bisa berinteraksi meskipun berlainan tempat dan terpaut jarak. Namun, suasana kelas yang sedianya menjadikan suasana sangat interaktif, terjadi hubungan komunikasi langsung tanpa jarak, bahkan terbangunnya peroses pembelajaran yang kompetitif, kini tak lagi. Sehingga kekuatan kelas offline pun harus dihadirkan. Yaitu dengan dihadirkannya dosen-dosen pemateri di kelas, meskipun pembelajaran dijalankan secara online. Minimal, memori akan kampus dengan suasana belajar kembali bisa dinikmati.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close