People Innovation Excellence
 

Basic Editing untuk Photography

Sebuah karya foto memang harus bagus dari sesi pemotretan, namun ada kalanya dikarenakan satu dan beberapa hal lainnya, terjadi kesalahan-kesalahan minor seperti komposisi yang tidak terlalu maksimal, warna yang tidak sesuai, maupun exposure yang sedikit lebih terang atau gelap.

Dalam batas yang wajar, kesalahan-kesalahan minor ini dapat diperbaiki dengan melakukan proses cropping, exposure adjustment (mis. curves / levels / brightness / contrast ), dan color grading pada aplikasi editing foto.

Contoh seperti tugas Butterfly Lighting – Profesi yang dikerjakan oleh para mahasiswa Cheryana Galih, Cindy Tjandra, Desi Sariani, Maria Jessica, dan Safira Airunnisa pada tahun 2017, di bawah ini :

 

Hasil akhir setelah melalui proses editing oleh penulis :


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close