People Innovation Excellence
 

Mengapa Pakai Flash dalam Photography ?

Dunia fotografi berhubungan erat dengan industri desain dan komersial. Namun apa yang membedakan antara fotografi amatir dengan profesional ? Beberapa waktu yang lalu penulis mendapatkan pertanyaan dari seorang mahasiswa, “apabila saya bisa membuat foto terang dengan pengaturan kamera, apa gunanya kita menggunakan flash ?”

Banyak yang belum memahami kegunaan “Flash” selain untuk sekadar membuat foto menjadi terang. Padahal dalam dunia komersil, flash diperlukan untuk membuat sebuah “look” yang berbeda dari fotografi amatir, menciptakan ketajaman pada bidang kedalaman foto, dan membuat produk atau model yang difoto terlihat lebih detil dan menarik. Flash pada penggunaan diluar ruangan memang membantu untuk menerangi objek yang tidak mendapatkan cahaya alami, akan tetapi di dalam studio, flash dapat menciptakan suasana “controlled lighting” dimana fotografer tidak terganggu dengan perubahan cuaca dan lain-lain yang dapat membuat exposure pada kamera berubah seketika.

Berikut beberapa contoh penggunaan flash dalam foto di studio.

Lays Mockup oleh Helena Graciella

Coca Cola Mockup oleh Julius Alesandro

Pocari Sweat Mockup oleh Martinus Nathanael

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close