People Innovation Excellence
 

Julie De Waroquier Creates Dreamy Captures

Seniman muda dari Perancis yang sedang naik daun ini merupakan fotografer sebuah seri foto yang mengeksplorasi imajinasi dan manipulasi suasana untuk menciptakan adegan seperti mimpi. Karyanya yang berjudul ‘Surreal Streets’, merupakan karya yang mengeksplorasi modern dreamers. Foto-foto karyanya memanfaatkan cahaya dan bayangan yang dipadukan dalam karya yang menakjubkan.Surreal Streets adalah seri karya de Waroquier yang mengeksplorasi bagaimana aspirasi pribadi para pemimpi modern bergabung dengan realitas kehidupan modern yang penuh tantangan. Identitas seseorang seakan dituntut untuk menjadi bagian dalam berbagi diri dan tujuan untuk komunitas publik. Fotografer ini berujar bahwa dimasa sekarang ini, banyak tuntutan dimana identitas pribadi seseorang seakan dibangun  dalam ruang public. Di seri foto ini dia ingin menunjukan kondisi dimana seseorang membangun identitas batinnya didunia yang hampir semua bersifat public.

Dengan menempatkan subjek fotonya di suatu jalan dengan setting foto unik yang khas dari karyanya, de Waroquier membangun suatu kondisi dimana seseorang jiwa yang berpetualang melalui suatu situasi dan kondisi yang tidak biasa. Dimana setiap model dalam karyanya terkesan tersesat atau kebingungan saat dihadapkan pada situasi dan hambatan yang tak terduga dalam mimpinya. Apa yang biasanya menjadi mimpi pribadi oleh masing-masing subjek dalam pikirannya sendiri, sekarang telah berubah menjadi tampilan publik yang bisa dilihat semua orang di jalanan.

De Waroquier mengekspresikan “I tried to express all these fears and tensions through symbolical pictures which represent what happens when the deepest realities of the human mind meet the harsh reality of public spaces.”

Selain berprofesi sebagai fotografer sejak 2008, dia juga seorang guru filosofi, sejak 2010 dia sering memenangkan penghargaan nasional maupun internasional, termasuk International Emerging Artist Award. Karyanya telah dipamerkan baik secara solo maupun gabungan, dan sudah dipamerkan di Rencontres d’Arles. Karyanya telah diterbitkan di kelas internasional antara lain di The Telegraph, The Australian and Deccan Chronicles.

Dia juga bekerja untuk banyak brand terkenal atau terlibat juga dalam kampanye budaya. Dia juga terlibat dalam konferensi untuk Nikon dan dipilih sebagai ambassador untuk Adobe di 2017. Dia juga menjadi penulis untuk majalah Perancis Compétence Photo dan kadang-kadang menulis makalah untuk majalah fotografi lainnya.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close