People Innovation Excellence
 

Asistensi kelas fotografi CA SOD Binus

Lesehanpun ok, tingkat kenyamanan kelas dalam penyampaian materi menjadi penting dan nomer satu. Siswa lebih santai dan tidak tegang ketika berhadapan dengan dosen pengajarnya.

Pengajar adalah fasilitator untuk menunjukkan lubang2 jalan pengetahuan, tinggal merekalah yang menentukan dan mencari jalan sesuai dengannya.

Tugas utama pengajar tidaklah hanya menyampaikan konten, yang jauh lebih penting adalah mencari cara hingga siswanya mengerti dan memahami konten yang sedang disampaikan hingga titik penghabisan, mendoakannya bila perlu.

Di zaman sekarang ini yang kata orang adalah revolusi industri 4.0, pembelajaran dikelas haruslah bersinergi dengan konten yang bertebaran di dunia maya. Apa yang disampaikan di kelas bukanlah konten yang dapat dengan mudah mereka dapatkan melalui jaringan internet. Siswa harus belajar keduanya, bukan mengalami pengulangan sewaktu mengikuti kelasnya.

Kita tidaklah bersaing atau mengulang konten digital yang berserakan di dunia maya (pengkayaan konten) akan tetapi mempertajamnya melalui hubungan sosial kelas, sehingga kelas offline masih sangat dibutuhkan. Karakteristik setiap siswa tentunya berbeda2, sehingga butuh penanganan secara personal (kelas yang bersifat projek), dan itulah yang tidak mungkin mereka dapatkan melalui dunia maya.

Pengajar harus mampu menginsprasi siswanya, itulah kunci keberhasilan proses pembelajaran.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close