People Innovation Excellence
 

Cargo

Cargo merupakan film yang masuk kedalam finalis di Tropfest Australia tahun 2013. Film garapan Ben Howling & Yolanda Ramke ini lahir dari sebuah film pendek yang dibuat oleh mereka dengan judul yang sama dan durasi tujuh menit di tahun 2013. Film pendek ini sempat menjadi viral yang akhirnya dibuat versi panjangnya di bawah naungan Netflix. Film ini bergenre horor, thriller, drama, bertema Post Apocalyptic Zombie dan berlatar di suatu negara (Australia) yang terserang virus zombie, dengan sedikit orang yang selamat sehingga menjadikan film ini terasa sunyi. Dan hanya memfokuskan pada penyelamatan seorang ayah pada putrinya. Petualangan sang ayah (Andy) dalam menyelamatkan putrinya membuat suasana film ini tegang meskipun tidak terlalu mencekamkan dengan tidak terlihat banyak zombie yang muncul. Hampir sedikit sekali dialog ada pada film ini, banyak pesan yang disampaikan melalui perasaan dan ekspresi. Peran sang ayah (Andy), memiliki pendalaman emosi yang dihadirkannya sungguh menggugah. Karakternya merupakan karakter yang cenderung lemah, tidak tegas, tetapi di balik ketidakberdayaan dan kekurangannya ia akan selalu siap melakukan segalanya demi memberikan harapan bagi putri tercintanya. Kritik tentang eksploitasi Australia terhadap masyarakat Aborigin muncul menjadi pesan yang baik. Dan hadirnya karakter Thoomi (Somone Landers), bocah perempuan keturunan Aborigin yang hidup mandiri bersama seorang zombie memberikan episode mengharukan yang pada akhirnya saling terkait dengan Andy.
Secara keseluruhan film ini bukanlah seperti film-film horor lain yang membuat penonton jump scare, serangan dadakan ataupun ketegangan tinggi di rumah berhantu. Pesan yang di sampaikan pada film ini mengingatkan kita pada saat kehilangan diri kita sendiri, dan kehilangan yang kita cintai.

 


Published at : Updated
Written By
Ockland
AV
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close