People Innovation Excellence
 

Underwater Walkers from Lia Barret

Lia Barrett adalah seorang fotografer underwater profesional yang lahir di Korea dan dibesarkan di Carolina Utara. Setelah menyelesaikan kuliahnya di Parsons School of Design di New York pada tahun 2007,dia menambah portfolionya di dunia travel dan adventure. Dari hasil karya underwaternya dalam sebuah kapal selam di Roatán, Honduras, hingga melakukan pemotretan freedivers pemegang rekor dunia, Lia telah mengklaim underwater photography sebagai bidangnya. Ia adalah Editor Foto dari Dive Photo Guide (Panduan Foto Selam), yang merupakan sumber terpercaya untuk fotografi bawah laut. Ia juga merupakan co-founder dan Direktur Kreatif dari perusahaan pakaian, ocean minded, Prawno Apparel, yang desainnya diambil langsung dari karya foto Lia. Dia telah menjadi juri pada beberapa kompetisi fotografi bawah laut, dan selalu bersemangat untuk mensupport fotografer lain mengembangkan karya mereka.

Memotret freedivers (penyelam yang menahan napas mereka di bawah laut dan menyelam tanpa tabung udara) benar-benar mengubah cara pandang Lia terhadap pemandangan bawah laut. Dia percaya bahwa menampilkan orang-orang dalam lingkungan ini, memberikan hubungan yang lebih berkaitan dengan pengamat yang tidak mampu mengakses dunia underwater, untuk memperlihatkan keunikan yang harusnya bisa dirasakan oleh semua pengamat sebagai bagian dari alam.

Lia percaya pada kombinasi dari landscape umum yang biasa dilihat di daratan, namun dengan efek rambut yang berterbangan, atau kemampuan untuk memanjat pohon dengan menggunakan gaun, atau bahkan memotret ilusi orang melayang, bisa membantu menciptakan efek yang tidak biasa. Dia merasa semua itu benar-benar dimulai ketika dia menenggelamkan diri bersama timnya dengan berbagai props di antara para hiu, dan mendudukkan beberapa orang yang berpakaian di kursi, meletakkan sebuah lampu kontrol jarak jauh, dan menunggu hiu untuk beraksi. Dari sana, Lia menyadari bagaimana dia melakukan sesuatu yang biasa dapat dilihat di daratan menjadi sangat menarik berkat efek underwater tadi.

Komunikasi adalah suatu tantangan yang besar pada saat pemotretan ini, karena ketika mereka berenang naik dan turun, Lia sebagai fotografer berada pada kedalaman yang stabil. Kadang mereka terjebak saat membalikkan tubuh dan menendang atau berpose sehingga mereka kehilangan perspektif tentang sudut badan mereka, yang akan terlihat menyimpang dan canggung dari sudut pandang kamera Lia. Selain itu, kemampuan dan keselamatan individu adalah faktor yang cukup besar yang mereka jaga.

Ketika sesi pemotretan freedivers pemegang rekor dunia, Alexey Molchanov, pekerjaan Lia terasa santai seperti berjalan-jalan di taman. Namun jika seseorang itu merupakan pemula dalam bidang ini, Lia dan timnya harus lebih berhati-hati karena kemungkinan risiko yang terjadi akan lebih besar. (apg)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close