People Innovation Excellence

Creative Thinking

Teknologi sarana fotografi semakin lama semakin maju, sehingga untuk mengambil gambar yang bagus secara kwalitas, tekniknya relatif semakin mudah. Mungkin dimasa mendatang untuk menghasilkan gambar melalui kamera, tidak bisa kita bayangkan seperti sekarang ini. alat yang disebut kamera pastinya telah berubah secara drastis baik bentuk maupun cara pakainya, Kasus semacam ini dapat dilihat dari perubahan teknologi kamera saat ditemukan hingga era digital sekarang. Hampir semua orang dapat melakukan aktivitas fotografi dengan mudah melalui ponsel, dan sesuai dengan kwalitas ponselnya, gambar yang dihasilkan sangat mungkin menghasilkan kwalitas yang bagus. Bayangkan juga kalau nantinya ISO 1.000.000 setara kwalitasnya dengan ISO 100, paradigma tentang artificial light pastinya akan berubah. Situasi semacam ini menjadi tantangan bagi pengajar fotografi, apabila tidak menekankan proses berfikir kreatif (Konsep berkarya,konten pesan, tampilan visual & pengembangan media) secara serius, akan terlibas oleh zaman. Porsi materi “Creative Thinking” semakin lama harusnya semakin besar seiring dengan majunya teknologi kamera. Fotografi itu bukanlah kamera, tetapi kamera adalah bagian dari sarana fotografi. Salam kreatif !


Published at :
Written By
Lateevhaq
SCC Visualization & Execution | CA SOD Binus
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close