People Innovation Excellence

Typhotography : EksplorasiDesainFotografidanTipografi

Typothography

Menggabungkan berbagai teknik dalam fotografi sudah sangatlazim dilakukan baik oleh fotografer professional maupun amatir. Di dunia pendidikan teknik menggabungkan berbagai teknik juga sudah dikenalkan di berbagai kelas fotografi. Menurut Lateevhaq pemprakarsa situs www.photoworkmagazine.com bahwa fotografi bukan lagi sebagai “taking picture” akan tetapi “making picture”, sehingga fotografi sangat relevan jika dimasukkan di ranah desain visual, bukan semata-mata berada di ranahteknis. Maka fotografi harus direncanakan melalui tahapan-tahapan kreatif seperti halnya dalam perencanaan materi-materi desain komunkasi visual lainnya.
“Typhotography”, dalam konteks desain bukan merupakan hal yang baru, namun pada tahapan konseptual, fotografi yang ditujukan sebagai produk desain yang menggabungkan tipografi memiliki kekhasan bagi obyek foto, setting, sudut pandang, komposisi, format dan layoutnya. Dengan kata lain dalam pra produksi sebuah tahapan fotografi harus didasarkan pada sebuah ide besar yang akan menjadi arahan kreatif fotografi tersebut.
Selamat berkreasi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Published at :
Written By
Noor Udin Ung!
SCC Core Creative Advertising SOD Binus University www.noorudinung.com
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close