People Innovation Excellence
 

Light to Visual

Bagaimana sebuah visual diciptakan dari cahaya melalui kamera digital, ini satu hal yang menjadi bagian terpenting yang perlu kita ketahui. Dalam proses perekamannya objek yang direkam bergerak,diam maupun gerakan muncul dari kamera video digital itu sendiri. Gerakan-gerakan dari objek itu akan terlihat dengan adanya “cahaya”. Tanpa adanya cahaya objek tersebut tidak akan terlihat. Maka dari itu sebuah kamera video digital akan berfungsi apabila ada cahaya yang masuk. Prinsip kerja kamera video digital mirip dengan prinsip kerja mata kita, cara kerja sebuah kamera video digital didasarkan pada dasar-dasar “refleksi”. Gerakan cahaya melalui berbagai media memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Kecepatan cahaya akan lebih bervariasi ketika bergerak melalui media udara daripada saat bergerak melalui media kaca. Ketika membidik kamera video digital dan fokus pada suatu material gambar, maka cahaya akan merefleksikan material tersebut melalui lensa. Hal ini yang akan memperlambat kecepatan cahaya karna adanya “pembiasan” cahaya saat memasuki lensa, sehingga cahaya akan menyimpang dari sumbernya , kemudian lensa akan menerima cahaya dan dikumpulkan di satu titik di mana pada akhirnya gambar dapat dibentuk melalui sensor yang merupakan bagian yang peka cahaya dalam merekam gambar.

 

 

 


Published at :
Written By
Ockland
AV&DUBB
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close