People Innovation Excellence

WE LOVE DESIGN

Desain telah hidup dan berkembang dalam masyarakat. Desain telah mempengaruhi dan merubah pola dan gaya hidup kita. Untuk itulah, SOD-BINUS menginisiasi kampanye WE LOVE DESIGN sebagai cara membangkitkan lagi apresiasi masyarakat terhadap desain dalam kehidupan sehari-hari. Kata WE LOVE DESIGN dipilih karena sangat mudah dipahami, dan dapat mendorong atau mempengaruhi audien dalam memahami desain dalam keseharian mereka, selain itu kata tersebut terdengan familiar dan popular di telinga publik.

 

Visual identity WE LOVE DESIGN menggunakan gaya visualisasi yang dinamis, dan relevan dengan watak dari desain yaitu kreativitas. Dalam hal ini, desain akan dikembangkan dengan banyak cara dan variasi, cair dan secara interaktif mengajak SODian untuk berperan serta secara aktif merancang visualisasi dari WE LOVE DESIGN. Pada aktivitas ini, diharapkan dapat menghasilkan ragam variasi visualisasi dari WE LOVE DESIGN, yang artinya semakin banyak yang terlibat, semakin luas jangkauan pesan yang inigin disampaikan.

 

 

Logo WLD dan Maskot XODE dikembangkan menjadi semacam kontes Fan Art yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, staf dan alumni School of Design Binus University. Kegiatan ini mendapat perhatian dan antusias yang cukup tinggi dari para SODian, terbukti jumlah karya yang dikirimkan mencapai 200an karya. Karya-karya dipamerkan di galeri Syahdan pada tanggal 20 – 30 Nopember 2022. Kegiatan ini juga disponsori oleh PT Bintang Sempurna sebagai sponsor cetak karya.

 

XODE

 

Maskot adalah identitas visual SOD yang pilih karena memiliki keunikan khusus. Meskipun keberadaan maskot sudah sangat popuper dalam masyarakat, tetapi bagi kampus desain masih sangat jarang diimplementasikan. SOD ingin menjadi pelopor dalam penggunaan desain maskot bagi kampus desain.

Saat ini telah dilakukan survei internal kepada sivitas akademika SOD Binus oleh tim maskot SOD. Dengan memiliki maskot, SOD akan memiliki cara baru yang progresif dalam melakukan pendekatan komunikasi kepada stake holder-nya,baik secara internal, maupun eksternal.

 

Pendekatan maskot diharapkan akan terjadi komunikasi yang dinamis, terutama bagi para mahasiswa dan calon mahaiswa. Keberadaan maskot tersebut juga diharapkan akan meningkatkan popularitas SOD di mata publik.

 

Dan dia adalaaah… maskot kita yang lucu imut manis bandel nggemesin bernama XodE! Maskot XodE ini terinspirasi dari Baby Sumatran Tiger.

 

XodE memiliki sifat penuh semangat, berani mencoba, suka tantangan, dan selalu kreatif meski kadang prokras dan suka rebahan doang kalo kena artblock!

 

Karakter XodE dirancang dalam figur dengan desain yang LUCU, BERANI, NAKAL, KEKINIAN, sehingga bisa menjadi maskot yang bisa hadir dalam setiap kegiatan SOD, serta bisa diaplikasikan dalam beragam merchandise.

Instagram:

@welovedesignbinus

@welovedesign.merch

 

 


Published at :
Written By
Arif PSA
LS | DKV Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close