People Innovation Excellence

Trik Posting Stories Instagram untuk menambah engagement

Diluncurkan pada 2 Agustus 2016, Instagram Stories merupakan fitur di mana kita bisa membagikan momen berupa foto atau video yang bisa hilang setelah 24 jam. Stories yang muncul di ujung paling kiri adalah akun yang paling sering berinteraksi dengan kita.

Kita memiliki peluang lebih baik untuk menjangkau pemirsa dengan memposting Stories lebih sering dan konsisten. Semakin banyak tampilan atau views yang kita peroleh, maka akan semakin baik. Apalagi, jika mendapatkan balasan, tanda hati (love), kunjungan profil, hingga dibagikan ulang (di direct message maupun di-repost oleh orang lain).

Instagram mempertimbangkan seberapa besar kemungkinan kita menyukai, berkomentar, menyimpan, menghabiskan waktu, atau mengetuk profil seseorang.

Tetapi, bagaimana caranya agar postingan yang kita buat memiliki engagement yang tinggi? Sebelum memposting, ajukan pertanyaan pada diri sendiri seperti ini:

  • Apakah postingan ini akan disukai atau dikomentari pengguna lain?
  • Apakah postingan ini akan disimpan, dibagikan, dan digunakan kembali oleh seseorang?
  • Apakah postingan ini menyertakan call to action (CTA), misalnya “klik link di bio saya” yang mengajak orang lain mengetuk profil kita?

Kurang lebih, itulah beberapa update terbaru seputar algoritma Instagram di tahun 2022 yang perlu kita ketahui.

 


Published at :
Written By
Inovensius Hugo Bima Wicaksana
Lecture Specialist S2 | Binus University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close