People Innovation Excellence

Perkiraan Trend Video di Tahun 2023

Tren edit video di tahun 2023 mendatang penuh dengan inovasi baru yang dipadukan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih., Bagi para editor videomembaca tren di masa tentu merupakan hal yang sangat penting.

 

1. Short Video

Saat ini, audiens lebih menyukai format video pendek yang ringkas dibandingkan dengan video yang memiliki durasi terlalu panjang. Itulah mengapa tren edit video 2023 yang pertama berkaitan dengan video pendek, Salah satu penyebabnya adalah karena attention span atau jumlah waktu yang diperlukan seseorang untuk benar-benar fokus pada sesuatu sebelum teralihkan kini semakin pendek.

Dengan kata lain, audiens sangat mudah bosan dan terdistraksi, Tren ini terbukti dengan maraknya fitur sejenis stories di beberapa media sosial, termasuk di YouTube dengan adanya inovasi YouTube Shorts.

2. Vertical Video

Tren edit video 2023 selanjutnya adalah format video vertikal. Dulu, kamu mungkin hanya akan menemukan video dengan format 16:9 yang sangat pas untuk layar komputer.,Namun, dengan format video landscape seperti itu, para pengguna handphone jadi harus memutar perangkatnya 90 derajat agar bisa menikmati video dengan nyaman.

Ditambah lagi audiens yang menggunakan perangkat mobile jumlahnya cenderung lebih besar dari pada pengguna desktop. Inil yang menjadi alasan mengapa format video vertikal akan semakin banyak ditemui di internet, demi menjaga kenyamanan para target audiens.

 

2. Video 360

Format video yang  ini memang biasanya menghasilkan see-through rate yang rendah, namun mampu meningkatkan CTR yang cukup tinggi.

Hal tersebut disebabkan salah satunya karena memang formatnya yang sangat unik. Keunikan inilah yang membuat format video 360 derajat dinilai akan terus menjadi tren edit di tahun 2023. Viewers dapat melihat seluruh objek di dalam frame dari segala arah.

Video 360 derajat diambil menggunakan kamera omnidirectional yang dapat mengambil gambar dari segala sudut dalam waktu yang bersamaan, Biasanya format video ini digunakan untuk memperlihatkan lanskap, perkotaan, atau suatu destinasi wisata.

 

berikut beberapa yang kemungkinana akan menjadi trend video di 2023 dan mungkin masih banyak lagi

 


Published at :
Written By
Inovensius hugo bima wicaksana
Lecture specialist S2 | Binus University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close