People Innovation Excellence

Hologram Fan, Media baru untuk berbagai kebutuhan Visual

Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan sangat cepat, inovasi – inovasi baru banyak ditemukan tanpa terkecuali dengan teknologi Hologram! Ya, teknologi yang banyak ditemukan pada film Sci-Fi ini kini telah mengalami perkembangan yang signifikan! Pada tahun 2019 lalu seorang lulusan Southeast University di Nanjing, China, Zhou Quan, telah berhasil membuat inovasi teknologi hologram 3D dengan media ‘Kipas Elektrik”. Berdasarkan Yangtse Evening Post, menyebut layar 3D Hologram itu terbuat dari dua batang LED. Saat “Kipas” itu berputar, dapat menciptakan sebuah gambar hologram yang nyata! Kipas ini dapat menampilkan berbagai macam media, mulai foto, video, hingga animasi 3D .

Dalam Industri Hiburan

tak dapat dipungkiri, teknologi ‘Kipas Hologram’ yang tergolong baru ini membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya, bagaimana tidak dengan pemanfaatnya kita dapat memunculkan objek yang kita inginkan hanya dengan mengaktifkannya melalui perangkat pintar seperti smartphone, objek seperti gambar, video hingga animasi 3D pun dapat tercipta. Saat ini, banyak orang menggunakan teknologi ini sebagai media hiburan contohnya ‘Kipas Hologram’ ini dapat digabungkan dengan action figure sehingga dapat membuat objek yang lebih hidup dan menarik atau bahkan pemanfaatannya sebagai media seorang seniman yang dapat menciptakan karya yang hidup dan nyata

 

Dalam Indusri Iklan

Teknologi ‘Kipas Hologram’ ini tentunya dapat menarik perhatian orang yang melihatnya, Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai media advertising atau bahkan digunakan sebagai media penyampaian data saat meeting, dengan penggunaan teknologi ini hal – hal yang biasanya ‘monoton’ akan terasa lebih menarik dan interaktif, bukan tidak mungkin hanya dengan bermodal kipas ini anda akan mendapat banyak perhatian dari client.

 

Oleh karena itu Teknologi ‘Kipas Hologram’ merupakan teknologi dapat menjadi sarana penyampaian informasi yang menarik, hal ini dapat dimanfaatkan dalam beberapa aspek seperti pada bidang Hiburan, Industri dan Pendidikan, dengan beberapa kelebihan tersebut menjadikan teknologi ini suatu inovasi yang penting. Efek dari penggunaan media teknologi ini sebagai media pembelajaran pada anak usia dini juga masih diperlukan penelitian lebih lanjut lagi. Namun dikarenakan harga yang cukup mahal, sepertinya sedikit sulit rasanya jika teknolgi ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran secara massive di Indonesia


Published at :
Written By
Inovensius Hugo Bima Wicaksana
Lecture Specialist S2 | Binus University

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close