People Innovation Excellence

Gaya Ilustrasi Fashion, Line art, Flat dan Psikedelik

Fashion

Perancang busana menggunakan sketsa sebagai alat untuk mengkomunikasikan ide-ide mereka. Gaya ilustrasi ini muncul dari kebutuhan akan sketsa cepat dan untuk menonjolkan bagaimana pakaian akan terlihat pada model.

Perancang busana akan mengembangkan ide-ide mereka melalui beberapa sketsa, membuat setiap sketsa hanya dalam hitungan detik untuk menjaga agar ide tetap bergerak sampai selesai. Jenis ilustrasi ini diproduksi dengan cepat dan biasanya ditentukan oleh garis kasar dan estetika yang umumnya longgar.

Ilustrasi desain fashion penuh dengan sikap, budaya, dan couture. Meskipun sebagian besar masih digunakan oleh perancang busana, jenis ilustrasi ini telah menginspirasi banyak seniman yang bukan perancang busana tetapi hanya ingin menghadirkan estetika ke dalam desain mereka.

 

Line art

Line art telah menjadi gaya ilustrasi modern yang semakin populer, terutama di platform media sosial seperti Instagram dan Pinterest. Salah satunya adalah karya puisi Instagram Rupi Kaur yang terkenal, yang mengilustrasikan puisinya dengan gambar garis yang sederhana namun indah. Kesederhanaan sangat kuat dalam menciptakan keindahan dan dampak.

 

Flat illustration

Tren desain grafis ini meledak pada tahun 2020 dan akan tetap ada. Merek tergila-gila dengan ilustrasi flat dalam semua jenis komunikasi visual untuk aplikasi, situs web, ilustrasi editorial, dan seterusnya. Jenis ilustrasi yang populer ini terdiri dari detail visual 2 dimensi yang datar, bukan grafis 3D yang mendetail. Daripada detail, ilustrator yang bekerja dengan gaya ini biasanya menggunakan perspektif dan gerakan yang menarik untuk memberikan kedalaman dan kehidupan pada gambar.

 

Psychedelic

Meskipun hal ini dapat dikelompokkan dalam “retro” karena estetika psikedelik populer di tahun 60-an dan 70-an, ini adalah gaya definitif yang kami rasa layak mendapat pengakuannya sendiri.

Ilustrasi psikedelik ditentukan oleh warna-warna yang sangat cerah, kombinasi pola yang bervariasi, dan sensibilitas surealis. Desain ilustrasi ini rumit, maksimal, dan terinspirasi oleh perjalanan psikedelik yang dibawa oleh zat pengubah pikiran seperti LSD dan jamur “ajaib”, itulah sebabnya sering didefinisikan sebagai “trippy”.

Chris Dyer adalah ilustrator berbakat dan seniman jalanan yang menggunakan gaya psikedelik untuk mengkomunikasikan pesannya dan menciptakan karya yang penuh warna dan mencolok di ruang publik.

Sumber:

https://www.vectornator.io/blog/illustration-styles/

Contoh2 ilustrasi diambil dari google.com


Published at :
Written By
Arif PSA
LS | DKV Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close