People Innovation Excellence

Robert Clark

 

Robert Clark adalah seorang fotografer lepas yang berbasis di New York City, bekerja dengan majalah terkemuka dunia, penerbit dan kampanye periklanan mutakhir, serta penulis empat monograf: Evolution A Visual Record, Feathers Displays of Brilliant Plumage, First Down Houston A Year with the Houston Texans and Image America,buku fotografi pertama yang diambil hanya dengan kamera ponsel.

Clark mengawali dunia fotografinya saat menerima kamera pertamanya dari kakaknya sebagai hadiah ulang tahun. Kakaknya adalah seorang sports editor The Hays Daily, menugaskannya untuk turun ke lapangan memotret pertandingan basket SMU, dengan sebuat peringatan, supaya tidak ‘screw it up’.

Pada tahun 1992, Clark pindah ke New York City dan bekerja lepas untuk majalah, seperti Time, Vanity Fair, dan Texas Monthly. Tugas pertamanya untuk Majalah National Geographic datang pada tahun 1995, membawanya ke Texas dan Prancis untuk memotret Pelayaran Terakhir La Salle.

Karyanya secara teratur muncul di National Geographic Magazine, serta majalah lainnya. Selama dua puluh tahun bergabung dengan National Geographic, Clark telah memotret lebih dari 40 cerita. Artikel sampulnya “Apakah Darwin Salah?” membantu National Geographic mengumpulkan penghargaan Majalah Nasional pada tahun 2005.

Foto-fotonya yang paling diakui secara kritis juga merupakan yang paling tragis. Clark menangkap pesawat kedua yang menabrak World Trade Center pada 11 September saat terjadi benturan. Empat seri gambarnya memenangkan tempat pertama untuk Penghargaan Pers Dunia untuk Berita Spot.

Clark telah menghasilkan beberapa buku, antara lain Lost Gold of the Dark Ages, First Down Houston dan dia adalah orang pertama yang memproduksi buku hanya dengan menggunakan kamera ponsel, berjudul Image America, dia kemudian menghasilkan koleksi ponsel lain berjudul The Camera Phone Book. Gambar-gambar dari First Down Houston dipamerkan sebagai pameran tunggal di Museum Seni Rupa Houston, museum ini juga menyimpan sebagian besar karya Clark dalam koleksi permanen mereka. Tahun lalu dia membuat pameran permanen di Brooklyn Navy Yard Museum yang mendokumentasikan beragam orang, industri, dan ruang yang membentuk Navy Yard.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close