People Innovation Excellence

“Creative is Art, Trash Complete It” by Jessica Iswara

Sampah merupakan masalah yang sedang dihadapi di seluruh dunia. Sampah merupakan barang sisa yang tidak digunakan atau dipakai oleh manusia dalam berkegiatan sehari-hari. Lalu sampah dapat kita jumpai di berbagai tempat seperti,  di rumah, tempat kerja, tempat kuliah, jalanan, dan tempat wisata. Sampah bukanlah kesalahan, tapi manusia yang membuat sampah menjadi suatu kesalahan dan masalah, yaitu karena tidak membuangnya di tempat yang benar. Sampah akan terlihat baik-baik saja jika manusia dapat mengolahnya dengan benar. Sumber sampah juga dapat dibagi menjadi dua golongan yaitu sampah yang berasal dari pemukiman, atau sampah rumah tangga dan sampah non-pemukiman. Sampah non- pemukiman yang dimaksud adalah sampah yang bersumber dari industri atau pabrik. Sampah pemukiman adalah salah satu sampah yang selalu mengelilingi kita, dapat ditemukan mulai dari yang hanya satuan sampai yang menumpuk. Mulai dari lingkungan kecil seperti isi rumah kita juga merupakan pembuat atau sumber dari sampah pemukiman, seperti bekas makanan, bungkus bumbu, kardus bekas, botol plastik, dan masih banyak lagi. Manusia sudah mengetahui sampah sejak kecil, mungkin dari orang tua, guru, atau teman. Saat duduk disekolah sampah merupakan salah satu materi yang pernah dibahas, mulai dari arti, manfaat, dampak, hingga cara mengatasinya. Sudah seharusnya orang dewasa akan menjadi lebih bijak terhadap sampah yang telah kita buat sendiri. Diharapkan dengan adanya campaign ini  masyarakat yang melihat dapat termotivasi untuk mulai mengasah kreatifitas dan juga mendaur ulang sampah yang telah kita buat.


Published at :
Written By
D3545 Latif
SCC Creative Visualization | Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close