People Innovation Excellence

“Color Up Your Life” StayCool By Jocelyne

Tema Color Up Your Life ini menurut saya dapat digambarkan dengan sesuatu yang young, sporty, dan fun. Oleh sebab itu, saya memutuskan untuk mencari produk fashion yang orang biasa gunakan dengan warna-warna nyentrik (contohnya warna – warna neon) dan membuat orang menjadi fashionable, yaitu kaos kaki dengan merek StayCool. Brand ini menjual kaos kaki yang unik dan terdapat berbagai macam motif dan warna. Sesuai dengan referensi saya, saya memilih kaos kaki yang berwarna turquoise dengan desain seperti mummy pada proyek ini.

Sesuai dengan tema yang diberikan, Color Up Your Life, saya menggunakan beberapa warna dalam foto saya. Foto saya didominasi dengan warna merah dan dilengkapi dengan warna lainnya, seperti hijau, kuning, biru, oranye, coklat, putih, dan hitam. Saya memilih untuk menggunakan warna merah sebagai warna dominan karena warna ini cukup kontras dengan produk kaos kaki yang menjadi objek utama dalam foto saya, sehingga dapat membantu meng-emphasis kan kaos kaki tersebut.

Pada proyek ini, saya menggunakan teknik lighting spotlight seperti pada referensi yang juga membantu untuk meng-emphasis kan pada kaos kaki StayCool. Saya menggunakan tiga lampu, dua lampu 400 watt dengan modifier snoot dan satu lampu 800 watt dengan modifier beautydish sebagai main lightnya. Selain itu saya juga menggunakan reflector (Dapat dilihat pada lighting diagram di bawah). Saya menggunakan model pada proyek ini sehingga produk kaos kakinya bisa terlihat dimensinya dan bahannya pada foto. Kedua lighting 400 watt tersebut saya arahkan ke kedua kaki model sehingga warna kaos kakinya bisa “nyala” (benar – benar terlihat warna aslinya) dan lebih kontras dari backgroundnya.

Tentunya ada kendala yang saya alami dalam proyek ini, salah satunya dalam hal lighting. Sebelumnya saya berpikir bahwa dengan menggunakan modifier snoot, lightingnya itu dapat berbentuk spotlight (lingkaran sempurna, tidak membias). Sayangnya ketika saya coba, cahayanya membias dan batas lingkaran cahayanya tidak dapat terlihat. Namun, lighting tersebut membantu menonjolkan warna dari produk kaos kaki StayCool tersebut.


Published at :
Written By
D3545 Latif
SCC Creative Visualization | Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close