People Innovation Excellence

SAVE WATER

Initiatif Photography Project
Karya: Adinda Diva Amoria

Dikarenakan sumber energi yang tersedia di bumi sangatterbatas. Untuk itu, harus ada kesadaran dalam pemanfaatan energi sumber daya alam yang ada di bumi. Sebab, jika kita tidak mau berhemat maka pasokan air dan listrik akan cepat habis. Sehingga generasi masa depan tidak dapat menikmati air dan listrik dengan baik. Pemakaian air dan listrik yang berlebihan, bisa mengurangi jumlah air bersih dan mengancam kehidupan makhluk hidup. Tidak hanya manusia,tetapi juga hewan dan tumbuhan yang ada di Bumi. Dari hal di atas tersebut, saya ingin masyarakat sadar akan permasalahan sumber energi yang terjadi dan dapat mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang dapat berperan penting dalam melaksanakan Sustainable Living ini diawali dengan melakukan Langkah sederhana yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari – hari. Bijak dalam penggunaan air adalah salah satunya. Usaha menghemat air sudah menjadi kebiasaan yang terus digaungkan sejak dahulu. Kamu dapat menghemat air dengan tidak membiarkannya mengalir berlebihan saat sedang menyikat gigi, bercukur, mencuci muka ataupun mencuci. Selain itu, kamu juga dapat sesekali menadah air hujan untuk mencukupi kebutuhan bersihbersihmu. Sumber energi lainnya yang perlu kesadaran dalam pemakaiannya adalah listrik. Listrik hampir menjadi kebutuhan esensialterutama di rumah tangga. Cara sederhana dalam melakukan penghematan listrik adalah dengan mencabut perangkat dari aliran listrik jika tidak digunakan. Penghematan pemanfaatan energi initak hanya berdampak pada lingkungan, namun juga menghemattagihan pengeluaran.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close