Success Story Campaign Digital Rexona dari Karina Tasha
Pada rubrik ini kita akan membahasa beberapa review yang dilakukan oleh mahasiswa Creative Advertising.
Seperti yang telah dilakukan oleh Karina Tasha berikut ini:
Dengan budget sebesar $500.000 USD untuk campaign Movement for Movement, campaign ini
merupakan campaign digital-only terbesar yang telah dibuat oleh Unilever. Selama masa
kampanye yang diluncurkan di hari penyandang disabilitas internasional, Media Reach rexona
telah menjangkau 27 juta orang dalam satu hari. Dan 61% dari target audiencenya menghasilkan
143 juta tayangan atau impression.
Selain itu, aplikasi Gerak menjangkau 60,52 juta orang dengan strategi media dan PR yang
terintegrasi. Hal ini menghasilkan PR senilai $1 Juta USD. Dalam 90 hari pertama sejak aplikasi
diluncurkan, lebih dari 10.000 penyandang disabilitas di wilayah Jabodetak mengunduh aplikasi
Gerak sehingga membuat Gerak menjadi aplikasi trending #1 dalam kategori “Travel and Local”
di Google Play Store dengan peringkat rating 4,4 dari 5.
Sebagai lanjutan dari campaign Movement for Movement, Sejak 2019, untuk campaign
#GerakTakTerbatas, #TerusGerak juga telah mengumpulkan dukungan dalam bentuk lebih dari
130 Juta langkah masyarakat Indonesia tercatat dalam aplikasi dengan 160.000 orang yang telah
mengunduh aplikasi Gerak. Aplikasi Gerak juga tercatat sebagai to 16 Google Play Free Apps in
Indonesia dalam “Health Category”.
Dalam media, Campaign #GerakTakTerbatas juga telah menghasilkan lebih dari 91,5 Juta
tayangat atau impression, menjangkau 24,5 juta Reach, meraih nilai PR sejumplah 2.3 Juta Euro
yang merupakan nilai PR terbesar yang pernah ada, dan mencapai Return of Investment (ROI)
sejumlah 20% (Normal 4%).
Campaign ini juga berhasil meraih penghargaan “WINNER” di community activation category
dalam Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2020 dan juga menjadi penyumbang
meningkatnya “average number of daily step Indonesia” sebanyak 21%.
Published at :
SOCIAL MEDIA
Let’s relentlessly connected and get caught up each other.
Looking for tweets ...