People Innovation Excellence
 

Guru Milenial

Informasi berhamburan melalui kotak kecil bernama telepon pintar. Anak2 sekarang sudah lazim mengakses data melalui mainan genggamannya. Di potretnya Black hole menjadi bahasan yang lazim bagi anak kelas 2 SD. Kepentingan negara maju terhadap negara dunia ke tigapun secara samar mereka ikuti. Banyak informasi hal2 kecil maupun besar telah bersarang di kepala mereka. Begitulah kondisi saat ini yang niscaya harus kita terima.

Sering saya termenung membayangkan guru2 yang bertugas di sekolah menyikapi keadaan tersebut. Kemauan mereka untuk ikut mengupdate informasi menjadi keharusan. Kesetraan informasi di kelas, menjadikan kegiatan pembelajaran lebih hidup. Informasi tidak lagi searah ataupun dua arah, tetapi untuk saat ini sudah berupa multi arah. Tugas guru memang berat bagi yang sadar, akan tetapi menjadi biasa2 saja bagi yang tidak menyadarinya. Anak2 akan frustasi jika berhadapan dengan guru yang tidak menyadari sebuah perubahan tersebut.

 


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close