People Innovation Excellence
 

Biak: Debris of War

Bukunya berisi ulasan tentang sejarah pendudukan Jepang di biak, menarik sebagai referensi sejarah kolonialisme di Indonesia.

Yang lebih menarik di dalam buku tersebut karena banyaknya bertebaran karya fotografi mas eky yang sangat khas, bahkan tanpa adanya caption sekalipun dapat kita membedakan mana fotonya mas eky dan yang bukan. Kekuatan light shaping melalui rim light dan blocking main light lowkey dalam mengangkat kontur obyek, membawa kita menuju situasi perang yang terjadi pada waktu itu. Paparan pencahayaan layaknya kilatan cahaya dari dentuman meriam serta temaram cahaya bulan melambungkan khayalan kita ke dalam film perang “letter from iwo jima”.

Sebagai foto ilustrasi dari buku ini, foto2 mas eky mampu menghadirkan narasi puitik secara visual melampaui teksnya. Mungkin jarang kita menemukan buku sejarah yang ilustrasi fotonya seserius ini. Bravo!

Sebagai penikmat visual yang tidak suka terbatasi oleh teks, pinginnya tebal buku 248 halaman hanya berisi fotonya mas eky.

Di dalam buku tersebut juga ada beberapa foto dukumentasi karya mas Oscar dan pak Tirto yang keren.

Rasanya bagi penikmat foto dan kesejarahan, buku ini layak untuk dimiliki.

 

Salam fotografi kawanz!

 


Published at :
Written By
Lateevhaq
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close