Digital Advertising: Creative Sharing from Kongsi
Menjadi bagian dari perkembangan kreatif memang menyenangkan, meski tantangan sangat besar dan membutuhkan effort yang besar pula untuk menjawabnya. Untuk itu rumpun keilmuan Ideation and Campaign adalah mata kuliah Digital Advertising. Keilmuan yang baru dan mutlak diajarkan di era digital saat ini, dimana pola konsumsi dan perilaku konsumen sudah sangat berubah.
Hal yang signifikan membedakan anatar conventional advertisement dan Digital Advertisment adalah pada media. Pada Digital advertisinng memungkinkan pengukuran dan pendataan dari keseluruhan proses periklanan secara rinci dan akurat. Target audiens bersentuhan dan terkoneksikan dengan brand secara langsung tanpa jeda. ABuran marketing pada periklanan berbasis digital ini juga sangatbisa ditentukan sejauh mana engagement yang dibangun secara keterlibatan.
Dibutuhkan jurus-jurus khusus untuk mempengaruhi dan membawa target audiens menerima mesaage sebuah brand. Selain promotional activity yang memantik respon secara instan dibutuhkan juga menggiringan kepada tujuan komunikasinya. Salah satunya dengan mengkondisikan pemahaman bersama terhadap isu yang sedang trending ataupun dibikin happening akan hal-hal yang sangat bersinggungan dengan kehidupan target audiens.
Sebagai suntikan ilmu dari luar kelas, telah hadir TIm Kongsi, sebuah DIgital Agency yang dinamis dan lincah dan sudah mengelola brand-brand untuk aktifitas digital advertisingnya. Keseruannya meledak dan antusiasme mahasiswa juga sangat besar.
Inilah cara main gue!
Published at :