Creative Class: Open Gadget Class
Mengajar di kelas DKV 3 Campaign, Creative Advertising, Binus University, berada di kelas yg didesain khusus agar memaksimalkan interaksi berbagai elemen kelas. Ruang kelas tak lagi tersusun dengan hierarchy “lama”.
Keterlibatan jadi “key word”, mirip banget dg yg terjadi di dunia praktis. Para dosen boleh lebih punya banyak pengalaman nyata, namun digital experience adalah domain mahasiswa. Jadi kita juga salong bealajar.
Social media yg sedianya menjadi perangkat penghubung personal namun jadi makin menarik karena brand menjelma sebagai personal pula. Media media lawas meski terdistrupsi, bukan terus salah kaprah dianggap runtuh kiprahnya. Bisnis online based bahkan masih beriklan di TV konvensional, radio meski memiliki sudah memiliki cucu “Podcast” namun tetep menjadi temen setia di kemacetan. Media luar ruang semakin terhubung interaktif dengan digital begitupun ambient media.
Jadi teteup, sejauh-jauh generasi “Phi”, memiliki jaman kini, mereka butuh tuntunan dari pendidik untuk memantaskan jamannya sehingga, kelas bukan hanya mengasah kreatifitas, namun jg menajamkan kepekaan mereka menyikapi jaman.
Matursuwun Bu Yani Soenarso juga Bapak Ibu Dosen lain serta mahasiswa-mahasiswa yang keren.
Salam Kreatif!
Published at :