People Innovation Excellence
 

Pameran UAS Fotografi-2 Creative Advertising, School of Design Binus University

Dari hasil foto yang mereka submit terlihat jelas ada 3 perbedaan kondisi siswa yang mengikuti kelas fotografi:

1. Anak yang memiliki passion disertai kepekaan artistik dan kreativitas. nantinya anak tersebut akan menjadikan fotografi sebagai medium utamanya untuk menempuh Kerja praktek, Tugas akhir dan karir.

2. Anak yang memeliliki passion tetapi lemah dalam kepekaan artistik dan kreativitas. Mereka akan berusaha menjadikan fotografi sebagai jalur hidupnya tetapi perlu perjuangan ekstra ketat. Banyak dari mereka yang nantinya berhasil tetapi ada juga yang putus semangat ditengah jalan karena frustasi.

3. Anak yang tidak memiliki passion, biasanya mereka memiliki minat terhadap medium visualisasi yang lain seperti ilustrasi, typografi atau videografi. mereka mengikuti kelas fotografi dengan semangat hanya lulus dan hasil yang tidak muluk-muluk.

Kondisi kelas fotografi akan selalu begitu dan itu bukan menjadi masalah besar atau kesalahan. Anak datang di kelas yang diwajibkan dengan berbagai ekspektasi. kalaupun mereka lemah di fotografi, mereka harus memiliki kemampuan lebih di medium visualisasi yang lain. Kita tidak bisa berharap bahwa mereka seluruhnya akan menjadi fotografer, justru aneh kalau kita berfikir demikian. Kita tidak bisa menuntut siswa menjadi manusia multi-talenta, yang bisa segala-galanya, jago foto, jago typo, jago ilustrasi bahkan jago videografi pula.

Sebagai pengajar kita haruslah memahami topografi siswa sehingga mampu menjadi fasilitator yang bijaksana bagi mereka.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close