People Innovation Excellence

diary visual Tommy Ingberg

Tommy Ingberg adalah seorang fotografer dan visual artist kelahiran Sweden di 1980, berkutat dibidang Fotografi dan digital image editing, yang menciptakan montase karya foto surealis yang minimalis yang menggambarkan realitas kehidupan, perasaan dan pemikiran manusia.

Dalam karyanya Tommy membebaskan interpretasi dari pengamat dalam merespon karyanya. Baginya karya surealisme adalah karya yang mencoba untuk menyampaikan sesuatu yang abstrak seperti halnya perasaan atau pemikiran, termasuk mengekspresikan pemikiran alam bawah sadar seseorang dalam sebuah gambar visual.

Dalam berkarya Tommy menggunakan pengalaman pribadinya, untuk menghasilkan ide konsep pada karyanya. Dalam hal ini karyanya tergolong sangat personal seperti buku harian dalam bentuk visual. Dan mengesampingkan subjektifitas dalam proses pembuatannya, dia berharap bahwa karyanya bisa membaur dan terolah dalam opini pengamatnya.

Dia berharap pengamat karyanya bisa menghasilkan interpretasi dan pertanyaan saat melihat karyanya, sehingga dia beranggapan bahwa interpretasinya bukanlah hal yang relevan dalam hal ini.

Selama beberapa tahun terakhir ini, dia mendapat pengakuan internasional atas karyanya yang ditampilkan dalam berbagai publikasi dan menerima penghargaan dari berbagai kompetisi termasuk International Photography Awards, Prix De La Photographie Paris dan Sony World Photography Awards.

http://www.ingberg.com/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close