People Innovation Excellence
 

JokJakarta

Dian-Pratiwi---Jokjakarta--A3

by: Dian Pratiwi

Pertama kali mendengar kata “Hometown” , rumah dan tenang adalah dua kata yang langsung terbesit di benak saya. Dalam karya ini saya mencoba menuangkan kedua kata itu ke dua tempat berbeda, Jakarta dan Yogyakarta. Sejak kecil, saya menetap di Jakarta walaupun ayah saya berasal dari Yogyakarta. Keduanya adalah kota yang mendominasi kehidupan orang tua saya.

Dengan teknik drawing, saya menggambarkan suasana Jakarta, kota metropolitan yang selalu bising dengan suara klaskon dimana-mana, kota yang sibuk dan tak pernah tidur dengan segala hiruk pikuknya berkebalikan dengan suasana Yogyakarta yang sederhana, tenang dan tulus tanpa pretensi apapun.

Dengan garis melingkar, saya bermaksud menunjukkan keseimbangan yang selalu manusia butuhkan, Jakarta yang hingar bingar dan Yogyakarta yang tenang. Keduanya saya baurkan dengan symbol yin & yang dengan maksud mengutarakan bahwa dua sifat kota yang berlawanan ini sebenarnya saling berhubungan untuk membangun satu sama lain.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close