People Innovation Excellence

Jakarta Undercover

Raisha-Windira--Jakarta-Undercover---30-x120cm

by: Raisha Windira McHoly

Pada tema “Home Town” pameran ilustrasi international 2016 ini, saya menampilkan sebuah karya ilustrasi dengan teknik drawing yang berjudul “Jakarta Undercover”. Saya membuka lebar gambaran dari sebuah sudut pandang ibukota Jakarta yang memiliki cerita – cerita tersembunyi yang belum tentu bisa ditebak.

Jakarta telah berkembang seiring dengan kemajuan jaman, namun, kali ini saya tidak menampilkan indahnya bangunan baru di kawasan elit Jakarta. Tapi saya ingin menampilkan apa yang selalu bertahan dari Jakarta sehingga menjadi identitas tersembunyi dari ibukota yang istimewa tersebut.

Gambaran gedung – gedung lama yang menyimpan banyak rahasia serta para pemeran rahasia indah itu sendiri. Dibalik megah dan indahnya bangunan yang berkarakter, tidak lupa bahwa di bagian lubuk hati Jakarta ada begitu banyak drama dan kisah kekacauan yang diperankan dengan senang hati oleh masyarakat itu sendiri. Dengan berbagai tragedi dalam hidup, mereka memeriahkan ibukota dengan gaya hidup mereka yang berbeda. Tidak dapat selalu dilihat namun belum tentu tak terjadi. “Jakarta Undercover”

Last updated :

SHARE THIS