People Innovation Excellence

Gunungan Wayang

Fandani--Hometown-3

by: Fandani

Mengacu pada tema “Home Town” pada pameran ilustrasi internasional 2016, saya menampilkan sebuah karya ilustrasi dengan teknik drawing berjudul “Gunungan Wayang” .Dibenak saya yang tergambarkan saat mendengar kata kampung halaman adalah suasana rumah yg ramai, ceria dan penuh kehangatan yang sulit dilupakan, walaupun kita pergi jauh dari kampung halaman kita.

Design“Gunungan Wayang” sendiri mengandung unsur motif ethnic indonesia. Saya memilih motif ethnic indonesia karena kampung halaman saya berada di indonesia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan nuansa budaya yang sangat amat kental dan beragam. Sehingga saya melalui karya illustrasi ini ingin mengexplore secara khusus budaya indonesia sendiri, serta menyampaikan pesan walaupun kita memiliki budaya yang beragam dengan kekhasan dan keunikan masing-masing, kita harus tetap menjaga persatuan bangsa kita agar terciptanya Indonesia yang penuh damai dalam suasana hangat kekeluargaan, seperti halnya yang tertuang dalam illustrasi saya.

Demikian pengantar karya saya yang berjudul “Gunungan Wayang” ini, semoga kita tetap dapat menjaga kedamaian Indonesia. Salam Budaya.

Last updated :

SHARE THIS