People Innovation Excellence
 

Oleh: Yoel Septianto

Batu Indigo Dyed Goods, sebuah brand clothing, menawarkan jasa patchwork (tambal sulam) yaitu memperbaiki lubang atau sobekan pada tekstil menggunakan kain indigo, bukan hanya untuk kepentingan fungsional tapi untuk menambah nilai artistik. Kampanye iklan ini ditujukan bagi remaja yang cenderung membuang pakaiannya dengan alasan bosan, berlubang atau pun karena tidak sesuai tren lagi. Kebiasan untuk cepat membuang pakaian ini berdampak negatif bagi lingkungan yaitu menyebabkan timbunan sampah tekstil. Jasa patchwork yang ditawarkan Batu merupakan salah satu solusi bagi masalah lingkungan tersebut. Ide besar kampanye ini adalah “Wear The Difference” yaitu melalui modifikasi patchwork, kaum muda dapat memodifikasi pakaiannya, tampil sesuai ekspresi diri masing-masing. Berbekal niat awal ekspresi diri, para remaja pun perlahan teredukasi untuk ikut menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

Untuk studi kasus lengkap, scan barcode di bawah ini:

 


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close