People Innovation Excellence
 

Oleh: Cynthia Viranissa

Kasus gangguan emosional yang dialami mahasiswa cukup marak. Hal ini disebabkan usia mahasiswa adalah masa transisi memasuki awal dewasa. Masalah ini tak kunjung terselesaikan karena adanya stigma negatif yang melekat pada orang yang berkonsultasi ke psikolog sehingga pada akhirnya mereka enggan mencari pertolongan profesional. Untuk membantu mengatasi masalah emosional yang terpendam itulah sebuah platform online emotional support yang bernama Kariib hadir. Layanan ini dirancang bagi masyarakat yang mengalami gejala masalah emosional sejak dini, sebelum timbul dampak kejiwaan yang lebih besar. Kariib memberikan layanan konsultasi secara online yaitu chatting di platform Line secara anonim. Dengan format kasual ini, diharapkan konsultasi dengan psikolog akan terasa seperti bercerita dengan teman. Platform yang diluncurkan pada tahun 2018 ini masih dalam tahap uji coba sehingga layanannya masih gratis. Kariib belum pernah mengadakan kampanye untuk mempromosikan keunggulan layanannya. Oleh sebab itu dirancanglah kampanye iklan KARIIB dengan ide “Ada Sahabat Kariib yang Mengerti” bagi mahasiswa di JABODETABEK.


Untuk studi kasus secara lengkap, scan barcode di bawah ini:


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close