OUT OF HOME (OOH)
Out of home advertising adalah salah satu jenis advertising yang terus berkembang. Apalagi dengan semakin maraknya digital out of home advertising. Di artikel kali ini, kami membahas semua tentang OOH advertising dan mengapa jenis iklan yang satu ini tetap popular sampai sekarang.
Out of home advertising (OOH advertising) atau juga disebut sebagai outdoor advertising adalah jenis iklan yang menargetkan customer ketika mereka sedang berada di luar rumah. Jadi, iklan OOH menjangkau audience ketika mereka sedang “on the go” atau sedang bergerak. Outdoor advertising bisa dibilang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan target audience berdasarkan perilaku dan kebiasaan mereka.
Jenis-Jenis Out Of Home Advertising
Karena fokus OOH advertising adalah audience yang sedang “on the go”, iklan-iklannya dipasang di tempat-tempat publik. Berikut adalah tiga jenis out-of-home advertising yang paling popular, yaitu Billboard, Retail advertising (di dalam tempat perbelanjaan), dan Vehicle advertising (kendaraan).
Perkembangan teknologi turut mempengaruhi perkembangan media OOH. Kini berkembang Digital out of home advertising atau DOOH advertising adalah iklan yang ditampilkan di media digital yang ada di publik. Termasuk di dalamnya adalah billboard digital serta layar-layar yang ada di mall atau tempat publik lainnya. Mulai dari mall, bioskop, ruang tunggu, aiport, stasiun kereta, dan masih banyak lagi.
DOOH dianggap lebih menarik karena tampilan digitalnya. Layar yang biasa digunakan untuk DOOH juga biasa memiliki kualitas gambar yang tajam. Dengan begitu, DOOH bisa menarik lebih banyak perhatian dengan menggunakan gambar-gambar dan video. Selain itu, dengan DOOH untuk mengganti iklan juga lebih praktis, semua file iklan dimasukkan ke dalam satu folder dan biarkan mereka tampil bergiliran.
–
Sumber:
https://eureka.adxasia.co.id/index.php/2018/11/15/out-of-home-advertising-apa-itu/
Published at :
SOCIAL MEDIA
Let’s relentlessly connected and get caught up each other.
Looking for tweets ...