People Innovation Excellence

Manfaat Video Marketing untuk Usaha

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan video marketing untuk mempromosikan usaha.

1. Membangun Kredibilitas Usaha

Keuntungan video marketing pertama bagi sebuah bisnis, yakni bisa membangun kepercayaan atau kredibilitas,Video marketing dinilai bisa menciptakan rasa pendekatan individual, itulah sebabnya 57% konsumen mengatakan bahwa video dapat membuat mereka lebih percaya diri untuk membeli barang secara online.

2. Meningkatkan Konversi

Penggunaan video marketing juga dapat meningkatkan konversi, serta memasukkan video di halaman arahan (landing page) dapat meningkatkan konversi bisnis hingga 80%.

Sebuah studi dari wyzowl bahkan menunjukkan bahwa sebanyak 74% audiens yang menonton video penjelasan tentang suatu produk atau layanan, akan segera membelinya.

3. Menciptakan Hubungan Pelanggan dengan Brand

Jika membuat konten video yang menarik dan berkualitas, audiens yang menontonnya pun akan tergerak untuk berinteraksi dengan brand.

Bentuk interaksi yang terjadi dapat berupa like atau komentar. Keterlibatan pelanggan dengan brand ini sangat berarti karena menunjukkan adanya hubungan yang positif.

4. Mendorong Audiens Membagikan Konten

Seperti yang di ketahui, era digital saat ini menyediakan ruang yang sangat luas untuk konten-konten yang viral, Bisnispun berpotensi besar untuk mendapatkan perhatian audiens ini karena sebanyak 92% konsumen video seluler membagikan video yang mereka tonton dengan orang lain.

mungkin bisa menggunakan influencer atau selebriti sebagai brand ambassador dalam pembuatan video marketing agar lebih banyak orang yang menontonnya.

5. Mesin Pencari Menyukai Konten Video

Perlu di ketahui bahwa, mesin pencari, seperti Google, lebih menyukai konten video, Jika ingin mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencarian, maka buatlah konten video untuk keperluan pemasaran.

Hal ini dibuktikan oleh data dari Mist Media yang menyebutkan bahwa, rata-rata pengguna internet dapat menghabiskan 88% lebih banyak waktu di situs web yang berisi video.

6. Memengaruhi Keputusan Pembelian

Menurut Forbes yang dikutip dari laman vidyard, sebanyak 90% pelanggan mengatakan bahwa video produk membantu mereka membuat keputusan pembelian.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh data dari Animoto, di mana sebanyak 64% audiens mengatakan bahwa menonton video membuat mereka lebih cenderung untuk melakukan pembelian, video marketing juga akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pelanggan tentang penggunaan produk atau layanan.

7. Membuat Penjelasan Jauh Lebih Mudah

Sebuah penelitian menemukan, sebanyak 98% pengguna mengatakan bahwa mereka telah menonton video penjelasan untuk mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk atau layanan.

Itulah sebabnya, sebanyak 45% bisnis menggunakan video marketing yang berisi penjelasan produk atau layanan di beranda situs web mereka.

Hasilnya, 83% bisnis mengatakan bahwa video penjelasan yang ada di beranda situs web mereka efektif untuk menghasilkan penjualan dan membuat pelanggan lebih paham tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

8. Memaksimalkan Kinerja Email Marketing

Menurut BrainShark, cukup meletakkan video di bagian subjek email dapat membantu mengurangi berhenti berlangganan sebesar 26 persen dan meningkatkan rasio klik-tayang sebesar 65 persen.

Itu dia manfaat dari konten video dalam strategi pemasaran. Sudahkah bisnis kamu menggunakannya?


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close