People Innovation Excellence

“HIDUP PERDAMPINGAN DENGAN POLUSI UDARA” by Intan Nur’aini

Polusi udara masih menjadi pembicaraan yang tidak ada habisnya di ibukota saat ini, yang menjadi salah satu masalah pada lingkungan sekitar yang terjadi setiap harinya. Dari hari ke hari tentu saja kita dapat merasakan bahwa polusi udara semakin bertambah.  Sejumlah pejabat mulai dari Gubernur DKI Jakarta sampai Presiden RI divonis bersalah atas kasus polusi udara yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Dikabulkannya tuntutan tersebut membuktikan bahwa pemerintah mulai serius untuk menanggapi kasus pencemaran lingkungan. Pencemaran atau kerusakan lingkungan beragam macamnya, salah satu yang berbahaya yaitu polusi atau pencemaran udara. Menurut data yang disajikan databoks, pencemaran udara menyebabkan kematian tebanyak di Indonesia pada tahun 2017. Jumlah kematian karena polusi ini mencapai angka 123,8 jiwa. Sedangkan posisi kedua diduduki oleh polusi air. Tentu saja Udara adalah salah satu elemen yang sangat penting sebagai penunjang semua mahluk. Bisa kalian bayangkan bagaimana jika di dunia ini tidak ada sedikit saja, maka semua akan mati karena tidak bisa bernafas. Bukan hanya itu saja peranan penting dari udara ini bukan hanya digunakan untuk manusia tapi semua mahluk hidup. Maka dari itu manusia selaku salah satu mahluk yang mempunyai akal dan pikiran harus bertanggung jawab atas kondisi kesehatan dan kebersihan udara sendiri.


Published at :
Written By
D3545 Latif
SCC Creative Visualization | Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close