People Innovation Excellence

“DIBUTAKAN PERASAAN EGOIS” by Friska Gabriela

Sebagai wilayah yang menjadi ibu kota dan pusat pemerintahan dalam jangka waktu yang cukup lama, Jakarta mengalami berbagai krisis lingkungan yang mengancam keberlangsungan hidup masyarakat setempat. Krisis yang kerap kali dirasakan adalah kurangnya pasokan air bersih di Jakarta. Krisis ini disebabkan oleh adanya penggalian air tanah yang berlebihan setiap tahunnya di Jakarta. Salah satu faktor utama yang menyebabkannya merupakan dampak dari penggalian air tanah yang tersedia di kedalaman 80 hingga 300 meter dalam skala tinggi. Pada kenyataannya, kebutuhan air bersih warga Jakarta tidak dapat dipenuhi seutuhnya. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) hanya dapat memenuhi sekitar 40% dari kebutuhan air bersih wilayah Jakarta. Alternatif yang dianggap paling efisien menurut masyarakat adalah penggunaan air tanah. Pola ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama sampai semakin memperparah kondisi tanah Jakarta. Jika hal ini terus dibiarkan, maka prediksi wilayah Jakarta akan tenggelam dalam beberapa tahun kedepan akan menjadi kenyataan pahit yang harus diterima.


Published at :
Written By
D3545 Latif
SCC Creative Visualization | Creative Advertising

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close