People Innovation Excellence

Success Story Campaign: Sasa #WeAreMSG by Cut Shifa

Kampanye ‘We Are MSG MICIN SWAG GENERATION’ ini adalah salah satu campaign yang menggambarkan generasi micin yang keren, muda, dan bebas. Banyak masyarakat berfikir bahwa generasi micin itu ialah generasi yang kerap menyukai sesuatu yang instan karena sering mengonsumsi micin, tapi nyatanya tidak karena MSG bermanfaat untuk tubuh. Campaign ini juga diiklankan melalui billboard, channel youtube sasa, TVC, dan event.

Objective
Tujuan dari campaign ini, Sasa ingin mengubah pola pikir masyarakat tentang mengonsumsi micin. Karena stigma tentang MSG dianggap tidak sehat oleh sebagian masyarakat masih marak. Padahal, MSG terbuat dari tetes tebu pilihan yang melalui proses fermentasi menghasilkan protein glutamat yang sangat penting untuk tubuh.
Campaign ini bertujuan untuk mengubah mindset masyarakat yang memiliki stigma buruk mengenai MSG, dan ingin memberi tahu bahwa MSG itu aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari fermentasi tebu pilihan. Maka dari itu, bentuk representasi ‘MSG’ disini menggunakan generasi millenials yang kerap dianggap sebagai generasi micin karena menyukai sesuatu yang serba instan. Dan ingin membuktikan bahwa generasi millenials juga berpotensi di berbagai bidang.

Success Story
Campaign #weareMSG ini, merupakan salah satu campaign sasa yang mampu dibilang sukses. Karena, dalam kurun waktu seminggu views dari youtubenya sendiri mencapai 3 juta. Campaign ini menarik banyak perhatian publik karena selama ini banyak orang yang masih memiliki stigma buruk terhadap micin. Sementara itu, Sasa peduli terhadap generasi micin yang saat ini merupakan generasi masa depan, dan ingin mendukung generasi micin untuk bisa lebih berperan aktif dan mendapat dukungan positif dari masyarakat. Melalui kampanye ini, Sasa juga ingin meningkatkan engagement dan familiarity kepada generasi millenial dan menjadi brand yang memberikan aspirasi sekaligus inspirasi bagi mereka. Dalam waktu seminggu, sasa juga berhasil meraih 3.947.822 impressions, dan 788.660 engagement. Campaign ini tidak hanya berhasil mengubah mindset masyarakat, tapi juga mengguncang industri micin. Reaksi dari masyarakat juga sangat positif. Hashtag We Are MSG pun sempat trending di aplikasi sosial media Twitter. Tak heran, iklan ini mendapat banyak pujian karena dianggap ‘out of the box’ dan dianggap sarkastik. Dengan punch linenya yang ‘MSG Terbuat Dari Tetes Tebu Pilihan Yang Aman Dikonsumsi
Setiap Hari Selama Tidak Dimakan Dengan Bungkusnya’. Selain itu juga iklan micin biasa kita dapatkan hanya berlatar di dapur dan sekitarnya, tapi kali ini tidak. Justru digambarkan dengan generasi milenial yang banyak disebut sebagai “generasi micin” yang seringkali dikonotasikan kurang baik oleh masyarakat karena mereka dianggap kerap menyukai hal-hal yang instan saja, padahal sebenarnya banyak diantara generasi ini yang berpotensi dan berprestasi di berbagai bidang.

Nah simak kisah sukses kampanyae lain di artikel berikutnya.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close