People Innovation Excellence

ZERO WASTE

Initiatif Photography Project
Karya: Jocelyn

Sampah plastik di Indonesia semakin lama sudah semakin parah. Sampah plastik tidak hanya menyebabkan polusi lingkungan, tetapi juga berdampak buruk pada kesehatan makhluk hidup. Meskipun sudah banyak inovasi yang diciptakan untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah plastik, kebanyakan alternatif yang ada sangat tidak ekonomis (mahal), terutama bagi masyarkat dengan keuangan menengah ke bawah. Sedangkan masalah sampah plastik adalah masalah yang penanggulangannya harus bisa dilakukan oleh setiap kalangan. Oleh karena itu, tema yang akan saya ambil adalah ZERO WASTE LIFESTYLE. Gaya hidup Nol Sampah atau Zero Waste adalah salah satu alternatif gaya hidup untuk menanggulangi penggunungan sampah plastik. Gaya hidup ini sering ditemukan ada pada gorcery store atau toko keperluan sehari-hari, dimana pembelian produk seperti sampo, sabun, beras,dll dilakukan tanpa kemasan. Konsumen diharuskan untuk membawa wadah (seperti botol kaca, karung kanvas,dll) sendiri dari rumah untuk menampung barang-barang yang ingin dibeli. Tentu saja, harga juga akan lebih murah karena, tidak dipungut biaya packaging. Saya memutuskan untuk mengangkat topik ini karena meskipun zero waste lifestyle sudah mulai ada di ibu kota Jakarta, tetapi di kota-kota lain seperti Medan, atau kota dan kabupaten kecil, lifestyle ini masih sangat asing dan jarang ditemukan. Dan juga masalah sampah plastik sudah sangat memprihatinkan, karena jumlahnya terus bertambah.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close