People Innovation Excellence

Pandemi “Memaksa” Berubah

Meskipun masa Pandemi belum 100% dinyatakan aman atau hilang, bahkan kabar terkini disebutkan di beberapa negara di dunia masih mengalami lonjakan kasus terdampak covid 19. Bahkan negara tetangga terdekat seperti Singapura masih tergolong memiliki angka kasus yang tinggi. Meski Indonesia berada pada kurva yang relatif aman, namun masih tetap harus siaga menyongsong masa libur Natal dan Tahun Baru, dimana keganasan varian Delta masih mengintai.

Seiring dengan berangsurnya keadaan yang semakin membaik, dengan tetap menuruti regulasi yang ketat untuk semakin mengondisikan keadaan menjadi lebih baik, pendidikan gak boleh berhenti. Bangsa Indonesia tidak diberikan kesempatan kehilangan kesempatan untuk menjadi pintar. Untuk itu Binus University, sebagai kampus yang mengedepankan IT sebagai basis motor penggerak pembelajara, menerapkan metode pembelajaran multi channel learning yang mengaktifkan potensi yang ada dengan multi pembelajaran, yaitu online dan offline (onsite) serta pemanfaatkan forum yang menghubungkan dosen dan mahasiswa serta unit-unite terkait.

Berangkat dari sistem dititalisasi “Binusmaya 7” menuju “NewBinusMaya”, proses pembelajaran dimungkinkan dilaksanakan secara online dan onsite yang realtime bisa diakses oleh seluruh pemateri dan mahasiswa. Program ini menjadi pilihan bagi yang masih ingin megikuti kuliah secara online maupun yang sudah menginginkan kuiah secara tatap muka langsung.

Perlu diakui baik online maupun offline/ onsite memiliki kelebihan masing-masing. namun setidaknya untuk saat ini lebih dari 70% mahasiswa masih menghendaki perkuliahan secara online.
Nah bagaimana dengan Anda? Pilih online atau onsite? Tuliskan jawaban kalian di kolom komen ya.
salam Kreatif!


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close